Pelatihan SDM/ In House Training Karyawan di Kementerian Hukum & HAM (Kemenkumham) Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) hingga 4 Batch di Cisarua, Puncak Bogor

Pelatihan SDM  KemenkumHAM RI, Puncak Bogor

Pelatihan SDM/ In House Training Karyawan di Kementerian Hukum & HAM (Kemenkumham) Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) hingga 4 Batch di Cisarua, Puncak Bogor. 

Mengelola SDM di perusahaan Pemerintahan, seringkali terasa “lebih menantang” daripada mengelola Karyawan di perusahaan swasta.

Tantangan terbesar nya adalah, memberikan Pemahaman (Mindset) bahwa, Karyawan yang Lama tidak selalu menjadi patokan bahwa Gaji nya pasti Lebih Besar dibanding Karyawan yang lebih baru usia nya. Belum tentu !!
.
Jaman Sudah Berubah ! Era sudah Berganti ! Maka Pola Pikir Karyawan juga harus berubah. Hanya ada 2 Pilihan : CHANGE or DIE ??  Anda mau Berubah mengikuti perkembangan jaman, atau Anda akan Punah (mati)/ tergantikan dengan yang lain.

Sebagai contoh: Hand Phone (HP) dengan merek Siemen, Sony Ericson, bahkan Nokia, pada akhirnya tergantikan oleh BlackBerry (BB) karena bisa BBM-an. Namun sekarang akhirnya tergantikan oleh Samsung, dan beberapa tipe HP android lainnya, karena bisa WA-nan.
.
Maka, HATI-HATI !!

Ketika kita sudah tidak bisa, tidak sanggup, atau bahkan tidak mau mengikuti permintaan pasar, maka secara OTOMATIS kita akan DITINGGALKAN !!  

Perusahaan sebesar apapun, pasti pada akhirnya akan jatuh/ tutup, ketika Team nya tidak mau berubah mengikuti perkembangan jaman (pemintaan pasar).

Baca juga artikel : Beda Mindset Entrepreneur dan Karyawan Masa Kini 
.
Oleh karena itu, mengelola SDM yang benar dan membinanya, menjadi salah satu PR terpenting. Ada yang bilang, ”Jika Karyawan tidak bisa dibina, maka dibina-sakan saja...” (hahaha...).  

Pertanyaannya adalah, Apakah Anda betul-betul sudah membina nya ?? Memberikan kontrol dan melakukan evaluasi rutin dalam rangka men-duplikasi team dan men-standarisasi kinerja team.

Kadangkala mereka (team Anda) butuh di-Refreshment, butuh di-Segarkan !
Seperti yang Wenny Consulting lakukan pada saat Pelatihan Karyawan di Kemenkumham DJKI ini. 

Acara berlangsung selama 2 hari 1 malam, di Bukit Cisarua Puncak Bogor. Peserta di Camp ala “semi militer”, di-gebleng, bermalam di tenda dan alam terbuka. Bener-bener “refreshing”, sekaligus melatih (menguji) Leadership dan Team Work Peserta.


Pelatihan SDM/ In House Training Karyawan di Kementerian Hukum & HAM (Kemenkumham) Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) hingga 4 Batch di Cisarua, Puncak Bogor


Berikut Dokumentasi Foto saat acara berlangsung :


Setelah Peserta menjalani“penggojlokan mental”, selanjutnya diberikan Materi Training (indoor) tentang “BE PROFESIONAL IN SERVING”

Membahas bagaimana mereka harus berpenampilan, berucap, dan bersikap, ketika bekerja dan melayani publik. 
Kementrian Hukum dan HAM memiliki slogan : “Kami PASTI” (Profesional, Akuntable, Sinergi, Transparan, Inovatif).
.
Peserta menjalani PRE-TEST sebelum Training, dan menjawab POST TEST setelah Training.  Alhamdulillah... terlihat “jawaban-jawaban polos” mereka, dan itulah “wajah” perusahaan yang sesungguhnya. 

Dari situ, kita bisa mulai merancang strategi maintenance SDM yang selanjutnya. Siapa saja Peserta yang terkategorikan Karyawan Bintang, dan siapa saja Karyawan yang dikategorikan Karyawan Rusak Total. Sudah Rusak, Total lagi… hehehe… 
.
Hal ini penting, supaya Para Leader/ Owner tidak menjadi “baper” terus-menerus dengan Karyawan tipe seperti ini (banyak alasan, cederung tidak mau berubah, tidak semangat, kerja asal-asalan).
.
Pada saat pelaksanaan Pelatihan Karyawan/ Training SDM ini pun, mereka telah menyepakati Komitmen Bersama (yang telah di design sesuai Visi Misi/ Goals Perusahaan). Sehingga selesainya Pelatihan, mereka memiliki 1 pemahaman, 1 tujuan, 1 Goal yang sama.

Berikut sekilas gambaran (video) saat acara Training Karyawan berlangsung :



Ibarat seperti “KETAPEL”,

Kita harus berani putuskan untuk “sejenak berhenti dari rutinitas” (dengan melakukan Training Refreshment Karyawan), menyamakan Frekuensi-Visi-Misi-dan Goal antara Leader/Owner dengan Team/ Karyawan nya

Untuk kemudian selanjutnya “MELESAT BERSAMA”... Sehingga menjadi Lebih Cepat, Lebih Kencang, Lebih Pasti Arah Goals nya !


Jadi, Sudahkan Anda merencanakan nya ??
Segera Take Action, untuk dirancang dan dieksekusi...


Ingat, Tugas Owner adalah "BUILDING PEOPLE !" Maka latih SDM Anda, dan naikkan kapasitasnya, berikan training secara berkala, serta manfaatkan tools DVD Video Training Karyawan Bintang,  DVD Video Training SDM Jago Jualandan DVD Video Training Jago KomunikasiAtau belajar dari 2 Buku karya ibu Wenny Tri Suryani  yang berjudul Kitab Rahasia SDM Jago Jualan dan Buku Jago Branding.

Yukk, segera Agendakan !!
Segera Take Action untuk dirancang dan dieksekusi...


Ingin mengundang Ibu Wenny secara khusus untuk In House Training di Perusahaan Anda? Berikut beberapa Tema Seminar yang biasa beliau berikan :

Salam Sukses untuk Anda...
Salam FANTASTIC !!

Mindset Motivator and Powerful Women Speaker !

Klik Link ini untuk berkomunikasi lebih detail dengan Wenny Consulting :

Atau Hubungi HOTLINE Wenny Consulting :0813-2840-2828.

Terima kasih sudah membaca artikel Pelatihan SDM/ In House Training Karyawan di Kementerian Hukum & HAM (Kemenkumham) Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) hingga 4 Batch di Cisarua, Puncak Bogor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages