Jadilah Mental ELANG, Pantang Menyerah...


Ada Pepatah mengatakan :
Jika Anda lunak pada diri Anda, maka Hidup akan menjadi Keras. Tapi jika Anda ’keras’ dengan diri Anda (disiplin &konsisten), maka Hidup akan ’lunak’ kepada Anda.

Berikut ini ada cerita ringan tentang Kisah "AYAM" dan "Burung ELANG".  Teman-teman juga bisa lho menceritakan kisah ini kepada anak-anak, keponakan, atau sahabat kita yang sedang ”down” semangatnya.

Penasaran ???  Yukk, kita simak kisahnya....

======================================================

One Day, di sebuah bukit/hutan, ada seekor Burung ELANG yang sedang mengajari seekor AYAM untuk belajar terbang supaya tetap bisa survive. Sepertinya memang mustahil, namun karena sering dilatih, pada akhirnya si AYAM ini sesekali bisa terbang juga, meskipun tidak setinggi burung dan sesekali jatuh-jatuh.

Awal-awal saat latihan terbang, si AYAM merasa mual, muntah, dan lelah. Ia terkena penyakit 4P (Pala Pusing, Pinggang Pegel). Hingga suatu saat, ketika ia berlatih terbang, Si AYAM terjatuh di dekat sebuat Kandang Sapi. Si AYAM mendadak jadi galau, karena ia melihat kehidupan Sapi yang ternyata sangat Nyaman. Lalu terjadilah percakapan diantara mereka:

      Sapi     :  Hai Ayam, kamu lagi ngapain di luar ?
      Ayam  : Aku baru berlatih terbang, diajarin sama Si Burung ELANG nih. Katanya aku harus terus berlatih, supaya lebih mahir dan bisa survive di hutan ini."
      Sapi     :  Hahahahaaaa... Gitu aja kok repot...  Sudaaahh, kamu ikut saya saja, masuk ke kandang dan menjadi Hewan Piaran yang punya rumah ini. Dia baik banget kok, buktinya setiap hari aku tidak usah repot mencari makan diluar sana. Semua yang kubutuhkan sudah disediakan disini, makanan & tempat tinggal. Kau lihat kan, badan ku juga menjadi sangat berisi setelah aku tinggal disini."
      Ayam  :  ”.........%$#@*&^!)...........”  *AyamGalau.com*

Singkat cerita, Akhirnya Si AYAM pun menerima penawaran dari Sapi tersebut. Si AYAM memutuskan untuk ‘berhenti’ latihan terbang, karena ia merasa sudah lelah. Ia memilih tinggal bersama Sapi.

Hingga suatu saat Pemilik Kandang ingin makan Ayam Goreng yang dimasak dari kandangnya sendiri. Dan.. menjadi paniklah si AYAM. Si AYAM berusaha melarikan diri, ia mencoba terbang lagi, namun tidak berhasil, karena badannya kini sudah bertambah berat dan Jarang Latihan.

Akhirnya... Tamat lah riwayat si AYAM, yang di awal tadi lebih memilih jalur "nyaman" (comfort zone).  Penyesalannya terlambat, karena ia tidak mendengarkan nasihat Si Burung ELANG.  
Sementara Si Burung ELANG kini menjadi semakin tangguh, karena ia terus berlatih &belajar survive, hingga menjadi sebuah kebiasaan. Ia tidak bosan 'terbang' tuk cari makan. #JadilahMentalElang 

=====================================================

Teman-teman, Pelajaran apa yang bisa kita petik dari kisah ini ??
Ketika kita merasa Lelah, Ingat:  Jadilah Mental ELANG, yang tidak pernah 'berhenti' / menyerah dengan keadaan.  Belajar & Teruslah berlatih...  Keep Fighting & MOVE ON !!



Salam,  @WennyTriSuryani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar